merchant sekolah SIPLah

Panduan Pengajuan Penyelesaian Transaksi setelah BAST

Agustus 27, 2024
Beranda
merchant
sekolah
SIPLah
Panduan Pengajuan Penyelesaian Transaksi setelah BAST




Tata cara penyelesaian transaksi ketika sudah melakukan BAST sisi Satdik
  • Setelah melakukan BAST, pada menu daftar pesanan klik tombol Detail


  • Pada halaman detail pesanan, scroll kebawah hingga menemukan tombol "Ajukan Penyelesaian Transaksi"
    

  • Klik "Ya" pada konfirmasi pengajuan penutupan pesanan
    

  • Isikan Form Pengajuan Penutupan Transaksi

  • Langkah selanjutnya dari sisi merchant/toko, jika toko menyetujui penutupan pesanan maka langkah selanjutnya ada pada sisi Admin SIPLah Tokoladang
  • Jika Pengajuan penutupan pesanan disetujui oleh Admin Tokoladang, status pesanan berubah menjadi "Ditutup Admin"
  • Langkah penyelesaian transaksi dari sisi Satdik sudah selesai.

Tata cara penyelesaian transaksi ketika sudah melakukan BAST sisi Merchant
  • Pilih pesanan dengan status "Pengajuan Penyelesaian Transaksi" lalu masuk detail pesanan

  • Setelah masuk di detail pesanan, klik tombol "Tanggapi" untuk menanggapi penyelesaian transaksi

  • Isi Konfirmasi Pengajuan Pembatalan

  • Langkah selanjutnya ada pada sisi Admin SIPLah Tokoladang untuk memverifikasi pengajuan
  • Jika Pengajuan Penyelesaian Transaksi disetujui oleh admin maka status berubah menjadi "Ditutup Admin"

  • Langkah penyelesaian transaksi sisi Merchant sudah selesai.