merchant

Pembatalan Transaksi

Oktober 23, 2023
Beranda
merchant
Pembatalan Transaksi


Pembatalan Transaksi di SIPLah Toko Ladang Terdapat Tiga Macam Yaitu : Pembatalan Transaksi saat Status Transaksi Diproses, Status Transaksi Sudah di Kirim dan Status Transaksi BAST, Konten Pembatalan Pesanan Biasanya di lakukan Karena Terjadi Kesalahan saat Melakukan Transaksi.

  • Pembatalan Saat Status Transaksi Diproses

    • Jika Pesanan Masih Diproses sekolah bisa Mengajukan Pembatalan Pesanan
    • Sekolah / Satdik Klik Daftar Pesanan, lalu Klik Detail Pada PO yang Ingin di Batalkan
    • Klik Ajukan Pembatalan Ke Penjual

    Dengan Catatan Harus mengkonfirmasi ke Penjual Penyebab Mengapa PO Tersebut Ingin di Batalkan

    • Akan Tampil Popup Pengajuan Pembatalan PO, Lalu Klik YA
    • Akan Tampil Popup Alasan Pembatalan, Pilih Alasan Pembatalan Yang Sudah Tersedia.
    • Di Sisi Penjual Klik Setuju

  • Pembatalan Saat Status Transaksi Sudah di Kirim
    • Penjual / Merchant Klik Kirim Pesanan Terlebih Dahulu
    • Di Sisi Sekolah Klik Pesanan Datang
    • Akan Tampil Popup Kode PO transaksi, lalu Klik YA
    • Sekolah Klik Komplain Pada PO Tersebut
    • Sekolah Bisa Mengisikan Keterangan Mengapa Transaksi Ingin di Batalkan
    • Di Sisi Penjual / Merchant Klik Lihat Kompline
    • klik Icon Gembok Pada Popup Yang Tampil
    • Isikan Pesan Singkat Dan Klik Simpan
    • Di Sisi Sekolah Klik Tolak Rampung
    • Akan Tampil Popup Alasan Pembatalan, Pilih Alasan Pembatalan Yang Sudah Tersedia, Klik Batalkan Pesanan
  • Pembatalan Saat Status Transaksi Sudah BAST
    • Setelah Mengatur BAST Klik Detail
    • Scroll ke Bawah Lalu Pilih Ajukan Penutupan Pesanan
    • Akan Tampil Popup Konfirmasi PO Yang Akan di Ajukan, Lalu Klik YA
    • Centang Alasan Membatalkan Transaksi
    • Unduh From Pengajuan Pembatalan
    • Isi From Pengajuan Pembatalan Dengan Benar
    • Upload From Pengajuan Pembatalan Yang Telah Diisi
    • Klik Ajukan Pembatalan