SIPLah

Pertanyaan Umum

Juli 18, 2025
Beranda
SIPLah
Pertanyaan Umum

 Pertanyaan Umum


Transaksi sudah lama di bayar, namun tidak langsung terverifikasi

  • Untuk metode pembayaran melalui Virtual Account, apabila terjadi kegagalan verifikasi oleh sistem, mohon segera melaporkan kepada admin. Jika dana telah masuk ke rekening Toko Ladang, maka verifikasi akan dibantu secara manual.
  • Untuk pembayaran menggunakan Kode Bayar (BPDaja), proses verifikasi akan dilakukan otomatis maksimal dalam waktu 2x24 jam, karena dana akan masuk terlebih dahulu ke rekening penampung (BPDaja) sebelum diteruskan ke rekening Toko Ladang.

Transaksi sudah selesai namun pajak belum muncul di coretax (Penyedia)

Terdapat 2 kemungkinan:
  1. BKU dari pihak sekolah belum diselesaikan
  2. Jika BKU telah diselesaikan namun data pajak belum muncul di Coretax, maka penyedia dapat melakukan input data secara manual melalui dokumen lain yang ada di sistem Coretax.

Status transaksi sudah penerusan dana namun dana belum masuk ke rekening toko

Dana telah ditransfer secara massal oleh admin Toko Ladang. Apabila dana belum masuk ke rekening merchant, harap menunggu  hingga 1x24 jam karena kemungkinan terdapat keterlambatan dari sisi perbankan. Jika dana masih belum masuk setelah waktu tersebut, silakan menghubungi layanan Customer Service untuk penanganan lebih lanjut.

Nilai pajak antara invoice dan coretax tidak sama

Perbedaan ini disebabkan oleh penggunaan DPP Nilai Lain dalam sistem DJP, sesuai ketentuan dari Direktorat Jenderal Pajak. Ketentuan ini digunakan dalam menentukan nilai PPN pada sistem Coretax.

Proses Refund / Pengembalian dana berapa lama?

Proses pengembalian dana dilakukan dalam jangka waktu kurang lebih 3x24 jam setelah pengajuan pengembalian dana.

Sekolah tidak bisa bertransaksi karena terhambat transaksi gantung

Untuk mengatasi transaksi gantung ada 2 cara penyelesaian nya:
  1. Melanjutkan pesanan hingga selesai
  2. Membatalkan pesanan sesuai dengan status dan prosedur pembatalan yang berlaku pada sistem.

Transaksi di tutup oleh admin di sebabkan apa?

Pesanan akan otomatis ditutup oleh sistem apabila penyedia tidak memberikan respons terhadap pesanan dalam jangka waktu 5 hari kerja.

Tidak dapat upload produk buku, dengan keterangan data buku tidak ditemukan

Jika menambahkan produk buku mengalami kendala seperti nomor ISBN tidak ditemukan, dapat menambahkan ke  barang/jasa untuk pemilihan kategorinya disesuaikan kategori yang mendekati.

Pada saat Checkout muncul keterangan "Diproses oleh mitra" dan pesanan tidak muncul pada daftar pesanan

Jika masih terdapat barang dalam keranjang, mohon untuk menghapusnya terlebih dahulu dan melakukan pembersihan cache pada browser, lalu ulangi proses penambahan produk dan lakukan checkout kembali hingga pesanan berhasil diproses.

Ketika memilih metode pembayaran setelah BAST, selalu gagal membuat virtual account

Kegagalan dalam pembuatan Virtual Account dapat disebabkan oleh adanya pemeliharaan sistem dari pihak bank. Disarankan untuk mencoba kembali beberapa saat kemudian atau menggunakan metode pembayaran alternatif yang tersedia.