SIPLah

Pembatalan Transaksi Setelah BAST

Oktober 31, 2024
Beranda
SIPLah
Pembatalan Transaksi Setelah BAST




Tata cara penyelesaian transaksi ketika sudah melakukan BAST sisi Satdik
  • Setelah melakukan BAST, pada menu daftar pesanan klik tombol Detail


  • Pada halaman detail pesanan, scroll kebawah hingga menemukan tombol "Ajukan Penyelesaian Transaksi"
    

  • Klik "Ya" pada konfirmasi pengajuan penutupan pesanan
    

  • Isikan Form Pengajuan Penutupan Transaksi

  • Langkah selanjutnya dari sisi merchant/toko, jika toko menyetujui penutupan pesanan maka langkah selanjutnya ada pada sisi Admin SIPLah Tokoladang
  • Jika Pengajuan penutupan pesanan disetujui oleh Admin Tokoladang, status pesanan berubah menjadi "Ditutup Admin"
  • Langkah penyelesaian transaksi dari sisi Satdik sudah selesai.

Tata cara penyelesaian transaksi ketika sudah melakukan BAST sisi Merchant
  • Pilih pesanan dengan status "Pengajuan Penyelesaian Transaksi" lalu masuk detail pesanan

  • Setelah masuk di detail pesanan, klik tombol "Tanggapi" untuk menanggapi penyelesaian transaksi

  • Isi Konfirmasi Pengajuan Pembatalan

  • Langkah selanjutnya ada pada sisi Admin SIPLah Tokoladang untuk memverifikasi pengajuan
  • Jika Pengajuan Penyelesaian Transaksi disetujui oleh admin maka status berubah menjadi "Ditutup Admin"

  • Langkah penyelesaian transaksi sisi Merchant sudah selesai.